Manusia-manusia unik di cerita ini :
1. Dhella “ODHEL” Amanda
Cewek cungkring yang ngrasa punya body mirip Britney Spears. Wajah baby face (ngakunya) yang slalu ngrasa kaya gara-gara diporotin sama temen-temennya tiap hari. Ngrasa beruntung banget bisa masuk IPS (nggak banyak pe er kek di IPA).
2. Ainis “BIEBER” Icha
Fans Justin Bieber sejati.Tiap hari dengerin lagu JB,ampe bikin tetangga kamarnya budek nggak kepayang.Takut sama kodok dan lele (aneh banget ya?).
Suka ngutang ‘en suka lupa bayarnya.
3. Mbak Intan “ntung” Ngw
Kakak kelas teladan di kost.Pinter kimia dan punya kamar paling rapi.Kalo marah suka aneh.Diem di kamar trus nggak mau ntraktir adek kost.Hehe..
4. Hurun “huyund” Adenita
Tetangga kamar mbak intan. Cewek putih dan body udah kek anak kuliahan.Padahal umur juga paling kecil. Paling heboh ndiri gara-gara suka teriak-teriak konyol.Hehe…
Pinter geografi en udah berkali-kali ikutan olimpiade.
5.Nimas “samin” Setyo
Cewek berjilbab yang latahnya minta ampun.Penjahat dunia akhirat gara-gara suka morotin anak-anak tak berdaya.Suka koleksi ketawa ala mak lampir ampe mbak kunti.
5. Lintang “tung2” Resita
Anaknya Pak Taridjo.Satu geng ama samin yang punya janji bakal morotin anak orang-orang kaya.Hahaha..Pinter jadi babu,pinter boong ama pinter malu-maluin temen-temennya.
6. Indah “iin indun”triyani.
Cewek mungil berjilbab yang punya kepribadian ganda.Kadang suka kayak emak2 (keibuan gitu maksudnya),tapi kadang kayak adek kecil yang ngrasa kalo dia nggak punya salah secuilpun (padahal…?)
7. Azizha “ijah”zeinita
Cewek jejadian yang lagi stress gara-gara rambutnya nggak panjang-panjang.Punya hobi malakin orang imut macam dhella.Hoho..
8. Dan temen-temen laen yang saking banyaknya,q sampe kesemutan nih kalo nulisnya satu-satu.(haha..biasa lah,anak ngetop..jadinya q punya banyak temen gitchuu..)
KEJADIAN BERDARAH
Hal terpenting dan butuh persaingan bagi kami para anak kost adalah waktu mandi tiba.Disaat itulah hukum rimba berlaku.Semakin pagi kalian bangun,maka anda bisa merasakan kebebasan mandi disertai fasilitas nyanyi dan gebrak-gebruk pintu sepuasnya.Emang sih kamar mandi ada dua,tapi aku yakin banget seyakin-yakinnya kalo kamar mandi yang kedua mengandung hal-hal yang kasat mata.Yang tidak bisa di dilihat,disentuh bahkan dimakan.Hmm..bulu kaki udah mulai merinding nih.
Ngomong-ngomong masalah mandi pagi,aku kudu putar otak dan mengerahkan segala kemampuanku untuk menghilangkan kebiasaan burukku yang susah banget buat bangun kurang dari jam 5 pagi.Terbukti seperti hari ini.Alarm hp yang udah aku set dan sengaja difull-in volumenya,aku pasang di deket bantal,persis di samping telingaku yang udah mulai budek.Berjam-jam aku tunggu masa-masa alarm itu berbunyi dan saat aku bakal mandi dengan riangnya bagaikan berenang di kolam ikan.Tapi ternyata yang ada,hanya mimpi actor Jang Geun Suk yag lagi sholat menghiasi tidurku.Dan kalimat yang kudengar saat mimpiku berakhir terlontar dari mulut seorang kakak kost tercinta.
“Dhella tu sebenere udah bangun apa belum to?”
Pertanyaan itu hamper saja membuatku besar kepala.Hehe..nungguin mbak dhella mandi yak?Dengan wajah berbinar macam model iklan Ponds,kubuka pitu kamarku.Dieeeeng..ternyata matahari sudah terbenam.Eh,nggak ding!Maksudnya,ternyata matahari sudah tertawa gembira gara-gara jam enam lebih aku belum mandi.Lho..lho kok bisa gini?Padahal aku belum denger alarm berbunyi lho!
Usut punya usut,ternyata kebiasaan bangun telatku ini membuat tetangga kamarku,Ainis,budek setengah mati.Alarm yang kurasa belum terdengar,ternyata udah berkali-kali meraung minta dimatiin dan Ainis lah yang jadi saksi bisunya.Belum lagi kebiasaanku buat bunyiin tembok pembatas yang emang terbuat dari triplek pas tidur.Kasian banget si Ainis ya?Tiap hari dapet wahyu dan ndengerin suara grudak-gruduk kakiku secara live.
Sementara itu,di sekolahku tercinta,telat sudah menantiku.Dan pak satpam galak mulai menyipitkan matanya,tanda udah mulai bosan padaku.Emang sih,aku adalah pelajar telatan.Hehe…kok jadi kek curhat sama Mamah Dedeh ya??
Tapi itu adegan biasa-biasa aja lah.Bangun kesiangan,telat,pee r belum dikerjain pula.Hal itu selalu menjadi kebiasaan manusia-manusia pelajar SMA(bener nggak sih?jangan-jangan Cuma aku doang.)
Begitu masuk kelas, aura-aura kegelapan mulai menusuk hidungku.Kutanya sobat tercintaku,Nimas :
“Wahai sodaraku,Nimas.Apa hal yang terjadi,hingga jantungku berdegup kencang saat melangkahkan kakiku ke dalam kelas yang cemerlang ini?” (maaf,ini hanya improvisasi penulis.Jangan membayangkan bahwa penulis mau berkata sopan kepada seorang nimas.)
“Pelajaran Mandarin,iki Dhel.” 1 kalimat,4 kata yang begitu singkat,namun mengandung penderitaan yang luar biasa bagiku.Bukannya alay lho,tapi pelajaran Mandarin,emang pelajaran paling nggak enak didengerin.Pakai suara naek turun-naek turun macam Tao Ming She lagi nyanyi keroncong.Nulis garis-garis nggak jelas macam anak TK baru diajarin nulis angka satu.Beuuh…penderitaan jasmani dan rohani yang luarbiasa.(apa kalian terharu,teman??)
Dan emang bener aja,sobat.Pelajaran Mandarin kulalui dengan penuh tangis dan penyiksaan yang teramat sangat.Tangis darah , cakar maut Nimas , suara-suara gaib macam Joko Laoshi.Halah halaah…semuanya aku lalui dengan wajah melas pengen cepet pulang.Hiks..hiks..padahal tadi malam aku sholat,lhoo.Kok nggak ngefek sama skali yak??
Pulang sekolah hari ini rasanya kok enak banget.Apa gara-gara tadi ada pelajaran kesukaanku?(pelajaran kosong maksudnya).Apa gara-gara ditraktir Riasti?(Nimas juga jadi komplotannya).Tapi yang pasti bukan gara-gara ada pelajaran mandarin(ya iyalah..tiap abis mandarin,pipiku dan pipi Nimas mendadak menjelma menjadi bakpau.Hehe..kebanyakan nangis nggak tahan).Hah…yang penting cepet tidur.Cepet bangun,trus liat film dah..
Tapi ternyata hari tidak bersahabat.Hujan datang disaat wajahku bersinar.Abis mandi maksud e.Jhaah..lenyap sudah harapanku buat malak Ainis beliin makan malem.Emang kayaknya aku kok nggak bakat malak orang ya?Maklum lah…aku kan polos(*plaak!!langsung dimasukin ke gossip wes).Akhirnya aku hanya bisa memandangi teman-teman kostku belajar.Hehe..Cuma ngliatin.Aku nya nggak belajar.
“Mbak,ajarin kimia ndang.Kepalaku mendadak mumet kalau mau belajar kimia.”ucap Ainis,yang emang anak IPA.
“Kuncinya,kamu tu harus gini…gitu…gini…gitu…”dakwah mbak intan pede.Sementara aku hanya melongo terkoplo-koplo liat soal se-ruwet itu.Beeuh…berarti bener juga pilihanku buat kabur ke IPS yak?hehe
Abis kursus singkat dari Mbak Intan,Ainis mutung.Gara-gara tiap nulis rumus,aku gangguin mulu.Yang teori akuntansi lah , teori ekonomi perdagangan , bahasa mandarin lah.Yang penting biar ainis nemenin aku buat ngomong nggak tentu arah.Hehe dasar dhella setan cantik.
Akhirnya aku diusir mentah2 deh.Huuu nggak seru ah.Aku yang luntang-luntung nggak ada kerjaan,memilih untuk bersih2 kamar mandi (prrrreeeeeeeeeettttt *bo’ong banget). Kunyanyikan Lagu Super Junior terbaru,No Other.Suaraku yang entah kayak GitGut atau kayak Mpok Nori , kukerasin volumenya.Sebelumnya tak ada suatu yang menggemparkan dunia persilatan..Namun ada sesosok dipojok.Itu apa ya???
Ternyata eh ternyata…itu adalah………
KODOK!!!!!!Sampret…..itu makhluk ngapain balik2 lagi???????????????
Tidak ada komentar:
Posting Komentar